Sampah Gunung Yang Menumpuk


Kondisi Gunung Gede Pangrango Kian Memprihatinkan


Gunung yg terletak di Bogor Jawa barat ini merupakan salah satu gunung yg masih aktif di Indonesia yg di jadikan Taman Nasiona oleh pemerintah dan diindikasikan sebagai gunung yg memproduksi sampah terbesar di antara gunung-gunung lainnya di Indonesia khususnya di pulau Jawa. Hal ini di sebabkan karena ulah pendaki yg mengatas namakan pecinta alam namun banyak di antara organiasasi-organisasi pecinta alam yg tidak paham arti dan maksud pecinta alam tersebut melainkan hanya ingin bersenag-senang mendaki hingga puncak yg seharusnya mempunyai latar belakang visi dan misi mencintai, menghargai dan mendekatkan diri terhadap alam.

Sampah kecil seperti bungkus plastik mie instan, minuman sashet dan biskuit memang terlihat sepele tetapi jika di kalkulasikan setiap organisasi seperti ini selama satahun yg jumlahnya bisa mencapai ribuan dapat di bayangkan betapa banyaknya sampah kecil berserakan yg menumpuk. Sebenarnya Taman Nasional yg di kelola pihak Perhutani memiliki peraturan yg ketat, salah satunya ” Di wajibkan bagi para pendaki maupun para wisatawan yg hanya sekedar menikmati pemandangan air terjun untuk membawa turun lagi sampah yg di bawa “, namun pelanggaran peraturan yg seperti sudah menjadi tradisi di Negara kita ini terasa tak ada habisnya. Hal ini lah yg terjadi oleh pendaki-pendaki usil yg hanya membawa sebagian kecil sampahnya ke bawah dan meninggalkan sebagian besar sampahnya.
Jika kita semua sadar dan sudah di tanamkan rasa mencintai alam dan lingkungan sekitar di dalam diri kita masing-masing betapa indah dan asrinya warisan negara kita ini.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Sampah Gunung Yang Menumpuk”